Selasa, 19 November 2013

Feature : Kucing Kesayangan

Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang banyak disukai oleh manusia. Karena bulunya yang lucu dan tingkahnya menggemaskan kucing banyak digemari. Salah satunya saudara saya. Dia sangan menyukai kucing. Dirumahnya terdapat 6 kucing ditambah 5 anak kucing yang baru dilhirkan minggu kemarin. Saudara sayapun sangat senang karena koleksi peliharaannya bertambah.

Saking sayangnya ia dengan peliharaannya, setiap pagi ia kepasar tradisional hanya untuk membeli ikan untuk diberikan kepada kucing peliharaannya. Dia selalu membeli ikan dengan jumlah yang banyak. Baginya kucing itu adalah temannya. Terkadang ia suka berbicara dengan kucing peliharaannya seakan-akan kucing tersebut mengerti apa yang ia katakan.

       Seperti manusia kucing-kucing tersebut mempunya nama. Kucing yang paling tua ia beri nama hitam, yang lainnya ada ucit, belang, putih, ino, dan milo. Yang unik dari kucing-kucing tersebut adalah salah satu dari mereka ada yang bisa memijit. Kucing tersebut memijat saudara saya didepan mata saya sendiri. Sayapun bertanya dari mana ino bisa memijat seperti itu, saudara sayapun hanya menjawab ino bisa sendiri. Sayapun jadi lucu sendiri melihat ino memijat saudara saya.

Dengan melihat kedekatan mereka saya menjadi tau bahwa hewan peliharaan bisa dijadikan teman jika kita juga memperlakukan mereka dengan baik dan benar, tidak menyiksa hewan dengan kejam. Bahkan terkadang hewan peliharaan lebih setia dibandingkan teman yang terkadang suka menghianati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar